• Jelajahi

    Copyright © Kabar Gerakan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bawaslu Lampung Selatan melantik 51 Anggota Panwascam Terpilih untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024

    Kabar Gerakan
    Minggu, 26 Mei WIB Last Updated 2024-05-26T11:13:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Lampung Selatan- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan telah resmi melantik sebanyak 51 orang Anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Se Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka Pemilihan Serentak Tahun 2024, Sabtu (25/05/2024) siang menjelang sore.

    Pelantikan Anggota Panwascam ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Wazzaki, bertempat di Hotel Radin Inten Natar Kabupaten Lampung Selatan.

    Tampak hadir, Anggota Bawaslu Provinsi GistiawanS.H., M.H, Penjabat Bupati Lampung Selatan Bidang Pemerintahan, Kodim 0431 Lampung Selatan, Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, Kesbangpol dan Camat Kecamatan Natar.

    Anggota Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, Devis Sugianto, Sumiarto, Khoirul Anam, Arif Sulaiman, Koordinator Sekretariat, Febriyanti Putri, Bendahara dan staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan.

    Usai melantik Anggota Panwascam, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Wazzaki menegaskan kepada Panwascam yang telah dilantik ini tentu melewati berbagai proses dan dinamika sehingga rekan-rekan terpilih dan telah dilantik.


    "Anda dipilih dengan melewati proses tidak mudah, tentu yang perlu dijaga adalah tentang tingkat sinergitas dengan berbagai pihak dan terus menjaga kekompakan antar Anggota Panwascam dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan kedepannya," tegas Zaki, sapaan akrab nya.

    Selanjutnya, Wazzaki juga mengajak kepada Anggota Panwascam untuk segera menjalin komunikasi ke berbagai pihak, sehingga tercipta nya sinergitas dengan Camat dan Forkopincam serta ke tokoh-tokoh di kecamatan.

    "Selain hal tersebut diatas, Anggota Panwascam yang dilantik juga harus membekali diri dengan membaca tentang Undang-undang dan memahami regulasi, aturan dan peraturan berkaitan tentang tufoksi kita sebagai pengawas di Pemilihan Serentak tahun 2024,"
    Anggota Bawaslu Lampung Gistiawan dalam arahannya meminta kepada seluruh panwaslucam agar benar-benar belajar pada Pemilu kemarin. Ia tak ingin kejadian yang tak baik di proses sebelum terulang di Pilkada nanti.

    “Artinya, apa yang menjadi anggapan masyarakat yang dinilai kurang baik kemarin itu bisa diperbaiki oleh teman-teman. Dan apa yang baik itu bisa ditingkatkan” bebernya.

    Selain itu, Ia juga meminta kepada panwascam agar mereka mengedepankan kerja kolektif dan kolegial. Hal itu penting baginya agar semua dapat saling mengisi satu sama lain.

    Gistiawan dalam kesempatan itu, juga memberikan ucapan selamat kepada Anggota Panwascam Terpilih dan telah dilantik.


    Komentar

    Tampilkan

    TERKINI

    Politik

    +